Minggu, 07 Mei 2017

Cara Mudah Edit Video dengan Aplikasi Kinemaster

Cara Mudah Edit Video di Android dengan Aplikasi Kinemaster. Semakin maju teknologi maka semakin mudah penggunaan teknologi itu sendiri yang membuat banyak orang akan semakin pintar serta semakin terdepan dalam membuat sesuatu yang berguna sebagai contoh kemajuan dalam membuat video.

Dahulu banyak orang menganggap cara membuat video itu sangat sulit apalagi saat ada kesalahan atau kekurangan di dalam video tersebut sehingga kita perlu edit video agar hasilnya lebih bagus dan rapi. Penggunaan aplikasi pengeditan tersebut masih sangat terbatas menggunakan sebuah komputer ataupun laptop sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menggunakannya.
Seiring dengan berkembangnya teknologi terutama untuk perangkat android yang notabene adalah operasi sistem yang banyak digunakan pada perangkat mobile seperti ponsel, tablet dan lain sebagainya. Pengguna android juga semakin hari semakin berkembang dengan pesat sehingga memungkinkan banyak orang yang mampu memilikinya.

Dengan banyaknya pemakai android maka kemungkinan untuk membuat video untuk pribadi ataupun untuk kepentingan umum sangatlah besar sehingga perlu adanya aplikasi edit video. Salah satu aplikasi yang digunakan untuk pengeditan video tersebut adalah Kinemaster.

Aplikasi yang dikembangkan oleh NexStreamin ltd ini memiliki ukuran file yang sangat kecil saat diunduh pada Google Play Store yaitu sebesar 22 MB namun dengan ukuran yang tidak terlalu besar tersebut aplikasi KineMaster ini memiliki kualitas yang sangat memuaskan untuk para penggunanya serta aplikasi ini sangat mudah digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun.

Berbagai format video yang dapat diedit antara lain MP4 (H.264 Baseline/Main/High Profile + AAC LC), 3GP (H.264 Baseline/Main/High Profile + AAC LC), MOV(H.264 + AAC LC). Aplikasi KineMaster ini juga dapat mendukung format Jpeg, MP3, M4A, AAC sehingga sangat membantu dalam mengedit video yang kita miliki. Selain dari itu Kinemaster juga dapat megurangi ukuran file video sehingga akan menghemat ruang penyimpanan pada perangkat yang kita miliki.

Untuk menggunakan aplikasi android KineMaster ini tidak terlalu sulit, adapun caranya adalah sebagai berikut :

– Masukan video yang ingin di edit ataupun kita bisa memasukan gambar yang nantinya akan menjadi video. Untuk memasukannya yaitu lihat pada posisi disebelah kanan dan silahkan pilih gambar Media Browser dan kita juga bisa menambahkan lagu-lagu agar video yang diedit bisa lebih bagus.

– Untuk menambahkan lagu atau musik pada video yang kita buat tadi silahkan pilih Audio atau Voice yang berada disebelah kanan. Lagu atau musik yang bisa kita tambahkan bisa lagu rekaman, ataupun ada musik default dari aplikasi Kinemaster itu sendiri.

– Sedangan fungsi pilihan Layer yang ada di sebelah kanan adalah untuk menambahkan beberapa macam kreasi seperti text, icon, warna dan juga memotong beberapa adegan baik musik, video maupun gambar yang akan di edit. Banyak sekali variasi serta kreasi yang bisa kita dapatkan dengan menambahk layer ini, salah satunya kita dapat membuat efek sat pergantian dari gambar satu ke gambar lainnya, efek-efek yang bisa dibuat sangat banyak sekali.

– Beberapa pengaturan bisa kita setting pada menu yang ada di sebelah kiri. Kita juga bisa melihat edit video kita dengan layar penuh agar mudah untuk di pahami.

Bagi yang belum terbiasa menggunakan aplikasi Kinmaster ini untuk edit video biasanya akan kesulitan dalam menyimpan video yang sudah kita buat tadi. Apabila ingin menyimpannya, maka pilihlah tombol dengan gambar sharing karema itu adalah tempat untuk menyimpan video yang sudah kita buat tadi. Tombol share tadi sebenarnya untuk berbagi video ke Youtube, Facebook, Google Plus dan juga Dropbox akan tetapi pada bagian atasnya terdapat Save Video to Galery yang artinya menyimpan video ke perangkat android kita.

Kualitas video yang bisa disimpan terdiri dari 3 kualitas yaitu High, Medium dan Low Quality sehingga kita dapat mengatur besarnya file untuk penyimpanannya. Disarankan apabila memori yang ada pada perangkat android kurang besar maka gunakanlah medium atau low quality.

Walaupun penjelasan tentang Cara Mudah Edit Video di Android dengan Aplikasi Kinemaster masih kurang dari kata sempurna dan diharapkan semoga dengan informasi yang sedikit ini bisa menambahkan wawasan tentang aplikasi android yang saat ini sedang menjadi trend di semua kalangan atau silahkan baca 5 Aplikasi Converter Video Di Android

2 komentar

kak....q edit video kok gbs ya...gmaw nyambung dengan video yg q edit..tp klo video lain ato foto kok bisa...bingung kak.tiba2 ja brhenti gt ja editanku gak maw jalan gt...hehe mohon pencerahannya.mkch

kak....q edit video kok gbs ya...gmaw nyambung dengan video yg q edit..tp klo video lain ato foto kok bisa...bingung kak.tiba2 ja brhenti gt ja editanku gak maw jalan gt...hehe mohon pencerahannya.mkch


EmoticonEmoticon